Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf R. Hendro Hadiri pencanangan Kampung Inseminasi Buatan Yang di Gelar Pemkab Sumenep

Sumenep – Pada kesempatan Ini Komandan Kodim 0827/ Sumenep diwakili oleh Kasdim 0827/ Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti menghadiri acara Pencanangan Kampung Inseminasi Buatan (IB) di Desa Guluk – Guluk, Kecamatan Guluk – Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (6/8/19).

Acara tersebut hadiri Kepala Dinas Peternakan Prov Jatim, Drh. Wemmi Niamawati, MMA, didampingi Kepala IB,dr. S Wahyudi dan di sambut oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim berserta Ketua PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep, Ir. Bambang Haryanto, M.Si, semua kepala OPD Sumenep dan Camat se Kabupaten Sumenep juga turut hadir.

Drh. Wemmi Niamawati, MMA Kadis peternakan Provinsi Jatim menyampaikan dalam sambutannya, Pulau madura merupakan pulau yang sanyan berarti dan istimewa.

” Karena Pulau Madura memiliki arti yang sangat penting bagi Provinsi Jatim, yang tidak lepas dari SDA yang ada di Madura, dimana pada tahun 2018 sapinya bisa mencapai 1 juta ekor terutama Kab. Sumenep termasuk yang paling banyak”, ungkapnya.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, M.Si juga mengatakan, Sumenep mempunyai potensi diantaranya sapi.

” Sudah sepantasnya harus bisa memaksimalkan oleh kita semua, maksimal dalam sisi anggaran dan sisi lainnya “, tuturnya.

Kasdim 0827/ Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti mengatakan melauli media Kodim, pihaknya sangat mengaspresiasi adanya acara tersebut.

Selain itu juga menyucapkan terimakasih kepada Pemkab Sumenep terutama Kepala Dinas Perternakan Sumenep atas adanya Pencanangan Kampung Inseminasi Buatan (IB) di Desa Guluk – Guluk.

” Dengan adanya Pencanangan IB ini maka perekonomian masyarakat sumenep akan lebih meningkat dan masyarakat pun akan lebih mudah dalam beternak sapai ” ungkapnya.

Pihak Kodim 0827 Sumenep melalui para Babinsa yang ada diwilayah seluruh kecamatan Se-Kabupaten Sumenep akan selalu siap dalam membantu masyarakat dalam kelancaran beternak dan memajukan peternakan sapi di wilayah Sumenep guna peningkatan kesejahteraan rakyat, tutup Kasdim Mayor Hendro. (pendim)