Kadis DPMD Sumenep Pastikan 226 Kades Terpilih Akan Dilantik 30 Desember 2019 Nanti

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Telah diagendakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten Sumenep, pelantikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 akan dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 30 Desember 2019 dan akan ditempatkan di Pendopo Agung Karaton Sumenep.

Dijelaskan oleh Moh. Ramli, Kepala DPMD Kabupaten setempat pada media ini, pelantikan pada Kades terpilih akan diikuti sebanyak 226 desa wilayah daratan dan kepulauan. Senin 09/12.

Mengingat dalam perhelatan tersebut akan melibatkan banyak orang, maka dirasa perlu bagi DPMD untuk kembali melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya dengan pihak petugas keamanan.

“Kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutamanya Polres dan Kodim 0827 Sumenep guna mengamankan pelaksanaan pelantikan Kades terpilih 2019,” ujarnya.

Untuk setiap Desa diisi dengan 5 undangan, di antaranya adalah Kades terpilih, keluarganya, yakni suami atau istrinya, Ketua panitia, Ketua BPD dan Kepala Desa atau penjabat kepala Desa.

“Jika ada 226 Desa tinggal kita kalikan 5, yakni 1.130 undangan, ditambah panitia tingkat kabupaten OPD terkait, Forpimda dan undangan-undangan lainnya, perkiraan semua berjumlah 1500-an undangan,” jelasnya.

Ramli juga mengharapkan kepada seluruh Kades terpilih untuk menjalankan tugas masa bakti 6 tahun kedepan sesuai dengan amanat undang-undang serta merangkul masyarakat desanya untuk membangun desa yang sejahtera, tutupnya. (And)