Jelang HUT Kodam VI/Mlw ke-62 ,Kodim 0913/PPU Bedah Rumah

Penajam | suaranasionalnews.co.id  Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman (Mlw) ke-62 yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2020, berbagai kegiatan di laksanakan oleh satuan jajaran Kodam VI/Mlw, salah satunya yang dilakukan oleh Kodim 0913/PPU dengan menggelar kegiatan bedah rumah milik Nur Kholis warga RT 07 Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim .Senin (07/07/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan, “Kegiatan bedah rumah milik Nur Kholis ini merupakan bukti kepedulian TNI kepada Rakyat sebagai wujud Kemanunggalan TNI Kepada Rakyat”.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran Prajurit, PNS dan KBT untuk selalu memupuk dan menumbuh kembangkan kecintaan kepada satuan Kodam VI/Mlw, sebagai wujud pembinaan tradisi satuan di Kodim 0913/PPU,”ujarnya

Dirinya memastikan jika keberadaan bedah rumah yang sudah mulai berjalan saat ini, akan terselesaikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Secepatnya, akan kita kebut pembangunan rumah milik Nur Kholis ini ,” tegasnya

Lanjutnya, “Alhamdulillah, terkadang ada juga beberapa warga di sekitar lokasi yang ikut serta membantu para Babinsa maupun anggota Koramil yang pada saat itu membenahi rumah warga,” kata Dandim.

Keberadaan program karya bakti berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Penajam, tak hanya sebatas mampu meningkatkan jiwa gotong-royong .dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatnya kecintaan Rakyat kepada TNI.

Sementara itu Nur Kholis kepada awak media mengungkapkan, ”Alhamdulillah, berkat bantuan dari TNI rumah kami yang sebelumnya tidak layak di huni dan setiap ada hujan pasti airnya masuk ke dalam, sekali lagi terimakasih untuk TNI khususnya Kodim 0913/PPU,”ungkapnya dengan nada haru.

Penrem 091/ASN