Hasil Monitoring dan Audit BPKP Nyatakan PISEW Sumenep 2019 Berjalan Mulus Tanpa Ada Kendala

Sumenep – Ditegaskan oleh Teddy Kreswanto, salah satu Pejabat Fungsional Madya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jatim, bahwa realisasi program PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) 2019 di Kabupaten Sumenep berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun. Selasa 15/10.

Hal tersebut mengacu pada hasil evaluasi tim monitoring dan hasil pemeriksaan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Dari hasil evaluasi kita, dan pemeriksaan BPKP tidak ditemukan adanya persoalan,” ujar Teddy disela Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan pertemuan Kecamatan II PISEW 2019, di HK Cafe. Selasa 15/10.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Muhammad Jakfar, melalui Kepala Bidang Perumahan, Benny Irawan menyampaikan pada media ini, dalam rakor tersebut pihaknya memaparkan semua hasil realisasi pekerjaan dan hasil pengelolaan dana bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM), tepatnya Program PISEW 2019.

Benny menjelaskan, Program PISEW bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di pedesaan melalui peningkatan pembangunan infrastrukturnya.

“Program tersebut bersifat hibah. Setelah infrastruktur selesai dibangun, maka langsung kita serahkan kepada pemerintah desa melalui kelompok pengguna pemanfaat (KPP) dan selanjutnya menjadi asset pemerintah desa. Saya harapkan infrastruktur yang dibangun tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai puncak acara, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, secara simbolik melakukan penyerahan infrastruktur terbangun kepada PPK satker pelaksanaan prasarana permukiman wilayah ll Provinsi Jawa Timur.

Serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat karena sudah menyamakan persepsi yang sama dengan mengsuport berbagai program dan harapan dari pemerintah daerah.

“Saya mewakili Pemkab Sumenep, mengucapkan banyak terima kasih terhadap pemerintah pusat, yang terus mengsuport kita dengan berbagai program yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan Pemkab Sumenep,” tukasnya. (Die)