Hari Pertama Jabat Camat Lenteng, Fajarussalam Sp. Himbau Pemdes Lebih Inovatif dan Produktif

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Hari pertama masuk sebagai Camat Lenteng pasca dilantik oleh Bupati Sumenep dalam penyegaran jabatan, pada Selasa,14 Juni 2022 di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Fajarussalam (Camat Lenteng) ajak Pemerintahan desa (Pemdes) yang inovatif dan produktif.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri monitoring dan evaluasi Dana Desa(DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan di desa Daramista, Kecamatan, Kabupaten Sumenep, pada Kamis(16 Juni 2022).

“Pemerintahan desa harus Inovatif dan Produktif dalam menggali potensi yang ada di desanya, tentunya potensi-potensi yang tidak melanggar aturan yang ada,” kata Camat Lenteng, Fajarussalam,S.P.

“Salah satunya, dikatakan inovatif apabila sudah tertib administrasi. Karenanya, dengan tertib maka segala bentuk laporan tidak akan terbengkalai dan nantinya tidak terjadi masalah dikemudian hari,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Satpol PP Sumenep tersebut juga menuturkan, bahwa pihaknya akan mengatensikan ketertiban administrasi dan mengedepankan pelayanan publik terhadap Instansi yang dipimpinnya dan Pemdes yang berada di lingkungannya.

Lebih jauh, Camat Lenteng mengajak kepada segenap pemerintahan desa se Kecamatan Lenteng agar melaksanakan kegiatan DD sesuai dengan yang direncanakan termasuk pertanggungjawaban secara administrasinya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga open manajemen terhadap Pemdes apabila ada masukan yang tentunya menjadi kemajuan terhadap pembangunan desa dan kecamatan secara umum.

“Yang kedua, dapat menggali potensi desa yang ada, bilamana ada permasalahan terkait perizinan kami siap mengfasilitasinya, sehingga ada pendapatan yang jelas baik kepada desa maupun ke daerah.” pungkasnya. (Zain, Red)