Giat Sertijab Karutan Klas IIB Sumenep Berjalan Meriah

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur kembali melakukan rotasi pada sejumlah Kepala Rumah Tahanan yang dinaunginya.

Seperti halnya untuk Kepala Rutan Kelas IIB Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini berganti pimpinan, dari Agus Salim menjadi Vivierdi Anggoro. Kamis 18/06.

Bertempat di Aula Rutan, kegiatan serah terima Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas IIB Sumenep tersebut dipimpin langsung oleh Krismono, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, dan dihadiri pula oleh segenap jajaran anggota Forkopimda Sumenep.

Giat Sertijab tersebut berlangsung sangat meriah, sebelum dilakukan acara puncak sesi serah terima, kegiatan tersebut ikut dimeriahkan dengan berbagai penampilan budaya lokal yang ada di Kabupaten Sumenep

Agus Salim, dalam sambutannya menjelaskan, banyak hal yang masih belum selesai dilakukannya untuk membenahi Rutan Kelas IIB Sumenep. Diantaranya adalah rencana perluasan gedung Rutan yang saat ini penghuninya mulai overload, selain itu ada pula rencana untuk penambahan fasilitas sarana air bersih.

“Banyak hal yang belum teresialisasi, perluasan gedung Rutan, penambahan fasilitas air bersih dan sebagainya. Semua demi kenyamanan warga binaan. Dan Alhamdulillah Bupati Sumenep telah menyediakan lahan untuk perluasan Rutan Kelas IIB Sumenep. Dan sangat diharapkan Karutan yang baru menindaklanjuti hal tersebut,” ujar Agus Salim.

Menanggapi hal diatas, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep yang baru, Vivierdi Anggoro antusias dan siap untuk melanjutkan Program Karutan yang sebelumnya. Selain itu pihaknya juga akan secepatnya lakukan koordinasi jalin kerjasama dengan sejumlah pihak yang ada di Pemerintahan Kabupaten Sumenep.

“Insyaallah saya akan melanjutkan program yang telah berjalan selama ini. Dan mohon dukungan, diterima kedatangan saya disini,” pungkasnya. (And, Tiem)