Giat ” Banyuwangi Culture Veryday Bersama Dinas Perikanan Dan Pangan

Banyuwangi | suaranasionalnews.co.id –Malam yang cerah Dalam Nuasan giat “BANYUWANGI CULTURE VERYDAY”Bersama SCI Para Pembudidaya udang mengandeng Dinas Pendidikan juga Dinas Perikanan dan Pangan kita bisa berbagi untuk mengangkat pasar – pasar Lokal sehingga nanti bisa meningkatkan ekonomi Masyarakat Banyuwangi. jum”at 14 Desember 2019.

Menurut  Pembudidaya Udang Harijulianto menyampaikan,” Kita sebagai warga banyuwangi mengenalkan manfaat Udang mari kita gerakan gemar makan udang untuk menigkatkan sumberdaya ekonomi masyarakat bawah, supaya  pasar- pasar lokal bisa sukses di bumi pertiwi sendiri,”ujarnya juli pangilan akrabnya.


Di sambung oleh Kabid Perikanan ‘Suryono Bintang Samudra mengatakan,” ini sangat luar biasa animo masyarakat dan secara kebetulan momen dipaskan dengan acara Banyuwangi”Cultere veryday” kita tahu tambak udang banyuwangi sebagai barometer nasional dan temen temen SCI
itu ingin mengenalkan bahwa prodak udang di banyuwangi sangat baik untuk dikusumsi masyarakat  supaya di kenal oleh masyarakat, sedangkan prodak udang terbesar penghasil devisa kabupaten banyuwangi.

Harapanya dari dinas perikanan dan pangan masyarakat banyuwangi bisa nikmati produk udang dirumah sendiri sebab 70 persen sudah di ekspor dan menyubangkan 30 persen memenuhi kebutuhan pasar lokal artinya ke dalam negri yaitu dibali, lamongan, malang dan lainnya se jawa timur. banyuwangi sendiri tidak mencicipi makan udang. maka masyarakat banyuwangi banyak mekatakan mahal juga banyak koleterolnya inilah temen temen SCI akan  menghapusnya  dengan kegiatan ini adapun 7 coolstroge di banyuwangi sudah melakukan ekspor ke luar negri jadi kita kapan bisa makan udang kalau semua di kirim,” tutur Surya.

Juga temen temen SCI akan membuka sekmen pasar ingin mengenalkan kemasyarakat gemar makan udang bahwasanya Udang sehat untuk di makan maka dari itu untuk membudidaya kita tampa memakai obat obatan peksisida,anti biotik dan obata obatan yang lainnya, apalagi  dibudidayakan rahmah lingkungan, di budidayakan juga  cara yang baik, istilah konsefti sehat untuk dimakan dan aman untuk di pangan, tambahnya surya.
(Hry)