Forkopimda Sumenep Semarakkan Syukuran HUT Koperasi 72

Sumenep – Bertempat di Pendopo Keraton Sumenep, Jawa Timur, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten setempat menggelar acara syukuran Hari Koperasi ke 72. Kamis 25/07.

Dengan mengambil tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Evolusi Industri 4.0” Kegiatan syukuran tersebut dihadiri oleh Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si Bupati Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si. Sekda Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Dandim 0827 Sumenep, Pimpinan BUMN dan BUMD Sumenep, dan seluruh pengurus Koperasi binaan Diskop se Sumenep.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.dalam sambutannya menjelaskan Di era evolusi industri 4.0 ini tidak bisa lagi kita bergerak secara tradiaional karena saat ini serba digital dan teknologi yang sangat cepat berkembang salah satu nya yaitu digital sign yang mulai digunakan pada oleh negara maju.

“Koperasi saat ini bukan menuntut kuantitas tetapi dituntut kualitas dan ini harus dimulai dengan SDM nya sehingga anggota koperasi SDM nya harus kuat,” ujarnya.

Kedepannya kita harus merangsang masyarakat membuat inovasi produk dalam koperasi sehingga kita tetap mengikuti perkembangan jaman digital ini.

“Koperasi di Sumenep sudah mempunyai kualitas bagus dan tidak hanya mengandalkan simpan pinjam tetapi harus mengeluarkan sebuah inovasi produk yang dijual karena kita hidup didunia yang bersaing dan kita harus siap bersaing dengan produk lainnya sehingga kita tidak tertinggal lagi,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Drs. Fajar Rahman, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna mengucapkan Selamat HUT Koperasi ke 72, dengan berkembangnya dunia usaha yang dijalankan Koperasi maka akan meningkatkan kekuatan ekonomi yang nantinya dapat mensrjahterakan anggota dan masyarakat.

“Manajemen yang baik dan dibarengi dengan pengalaman-pengalaman serta motifasi kerja yang tinggi sanhat diperlukan dalam perkoprasian dan paling prnting lagi jiwa optimis, kejujuran dan sifat amanah terhadap tanggung jawab di dunia Koperasi ” ungkap Dandim. (and/pendim)