Forkopimda Kabupaten Sumenep Terima Kunjungan Danlantamal V Surabaya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep bersama Forkpimda menerima kunjungan perdana Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksmana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr. (Han)., M. Tr. Opsla., CHRMP dan Wadan Puspernebal, Laksamana Pertama TNI Bayu Ali Sahbana di Kabupaten Sumenep. Rabu (22/09/2021).

Dalam kunjungannya Laksma TNI Yoos Suryono yang menjabat sebagai Komandan Lantamal V, dalam rangka meninjau lahan rencana relokasi Lanal Batuporon (BPO) di Kabupaten Sumenep.

Adapun tempat yang ditinjau diantaranya pelabuhan Kalianget Desa Kalianget Timur meninjau Pelabuhan dan mess yang rencana akan digunakan pembangunan relokasi Lanal Batuporon, selanjutnya meninjau lahan alternatif 1 rencana pembangunan relokasi Lanal BPO milik PT. Garam di gresik putih Kalianget Timur melalui udara menggunakan Helikopter Bell-412EP/HU-4205 dan meninjau lahan alternatif 3 rencana pembangunan relokasi Lanal BPO Batuporon (dekat Bandara Trunojoyo).

Dalam Sambutannya Danlantamal V Laksmana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr. (Han)., M. Tr. Opsla., CHRMP mengungkapkan tujuan kunjungan kerja ini ialah ada perintah dari Mabesal terkait pemindahan Lanal Batuporon ke Sumenep karena disana sebagai arsenal / penyimpanan munisi sehingga pelaksanaan tupoksinya lebih baik terutama dari segi eskalasi keamanan.

“Pemindahan Lanal Batuporon ke Sumenep karena disana sebagai arsenal / penyimpanan munisi sehingga pelaksanaan tupoksinya lebih baik terutama dari segi eskalasi keamanan, semoga dengan adanya Lanal di Sumenep dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumenep” ungkapnya

Hal senada di ungkapkan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md terkait ada tempat tempat strategis yang dipastikan akan di tempati Lanal di Sumenep.

“Kami bersama Forkopimda akan dukung sepenuh hati dan akan di fasilitasi bersama, semoga dengan adanya lanal di Sumenep dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Sumenep” tandasnya

Kunjungan singkat yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut ditutup dengan foto bersama dan Penyerahan cindera mata dari Dan Lantamal V kepada Bupati Sumenep dan penyerahan cindera mata dari Bupati Sumenep kepada Danlantamal V serta Wadan puspenerbal. (Pendim 0827/Sumenep)