Fast Respon Damkar Sumenep, Jinakkan Si Jago Merah di Desa Daramista

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Aksi dan tindakan fast respon dari para petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur patut mendapatkan acungan jempol.

Seperti halnya pada musibah yang dialami oleh Syamsul Arifin (32), warga Dusun Sangra, Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Yang tengah mengendarai mobil jenis sedan dengan Nopol L 1817 MW.

Mobil yang dikendarainya tiba – tiba memercikkan bunga api pada bagian kap mesin, yang kemudian terlihat sijago merah langsung membesar hingga nyaris membakar seluruh bagian mesinnya.

Dijelaskan oleh Subiyakto SH., MH., Kabid Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Sumenep pada media ini, langkah antisipasi yang dilakukan korban sangatlah tepat. Ketika mengetahui mobil yang dikendarainya terbakar, langsung minta bantuan warga sekitar dan menghubungi Call 122, sekira pukul 19.05 WIB. Kamis, 11/08/2022.

Dalam waktu singkat pihaknya langsung meluncur ke TKP yang berada di ruas jalan raya Desa Daramista, Kecamatan Lenteng. Dilanjut dengan melakukan pemadaman dibantu oleh masyarakat, tidak butuh waktu lama, api pun berhasil dijinakkan.

“Setelah mendapat aduan dari masyarakat, para petugas langsung tancap gas ke TKP. Allhamdulillah, petugas berhasil jinakkan si jago merah dengan cepat sehingga tidak ada korban jiwa dan bisa meminimalisir dampak kerugian dari kebakaran tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya pula, ada peran aktif dari sejumlah elemen dan masyarakat yang penuh semangat, bergotong royong ikut memadamkan api. Diantaranya adalah Babinsa setempat serta anggota Koramil Lenteng. Diterjunkan pula dua anggota Satlantas Polres Sumenep yang khusus mengatur kelancaran arus lalu lintas.

“Aksi cepat tanggap dari para petugas Damkar sebenarnya tidak akan pernah lepas dari partisipasi serta dukungan semua pihak,” tutupnya. (And)