Edukasikan Gemar Menabung Sejak Dini, BPRS Bhakti Sumekar Launching KreasiMuda

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Guna meningkatkan minat generasi muda, terutamanya bagi para pelajar ataupun mahasiswa, untuk disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta gemar menabung demi mempersiapkan masa depan yang sesuai dengan impiannya, maka BPRS Bhakti Sumekar launching Program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (KreasiMuda).

Launching KreasiMuda, kegiatan yang di lakukan di Aula Sekolah MAN Sumenep, sengaja digelar bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung. Jadi momentum untuk edukasikan ke masyarakat tentang pentingnya untuk membiasakan menabung sejak di usia dini. Kamis, 11/08/2022.

Disiapkan pula oleh BPRS Bhakti Sumekar, ratusan Rekening Simpanan Pelajar (Simpel), tepatnya 431 Simpel dan dibagikan secara langsung kepada para pelajar.

“Program mengajak siswa gemar menabung sejak dini, sangat penting untuk menanamkan jiwa gemar menabung, supaya membentuk kemandirian mental, disiplin dan gigih dalam diri mereka,” ujar Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi.

Diterangkan lagi oleh bupati, dengan KreasiMuda para pelajar diharapkan semakin semangat dalam menabung, menyisihkan uang saku pemberian orang tuanya. Jika budaya gemar menabung sudah melekat maka bisa dipastikan akan lebih mudah dalam mencapai cita-cita, wujudkan masa depan sesuai impiannya.

“Siswa gemar menabung ini sangat positif membentuk karakter siswa agar mulai belajar berhemat serta rajin menabung,” tutur Bupati.

Menurutnya lagi, pelajar yang gemar menabung sejak dini, bisa menghindarkan diri dari budaya konsumtif yang berlebihan, sehingga menabung jelas bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan di masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Hairil Fajar, Direktur Utama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar menambahkan, dasar Gerakan Menabung bagi Pelajar sangat penting, alasannya pelajar sebagai generasi penerus yang membangun Indonesia termasuk Kabupaten Sumenep dan banyak pelajar tidak pernah menyiapkan dana darurat

“Karena itu, upaya mendekatkan produk layanan keuangan formal dan meletakkan dasar bagi pelajar, dengan Gerakan Nasional untuk meningkatkan budaya menabung melalui Simpanan Pelajar (Simpel) ini,” tandasnya. (Sik, Red)