A. Busyro Karim Lantik 7 Pejabat Kepala OPD Kab. Sumenep

Sumenep – A. Busyro Karim Bupati Sumenep, Jawa Timur, resmi melantik 7 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten setempat. Senin 29/7/2019. Pagi tadi sekitar pukul 07. 00 WIB. Dihalaman Kantor Pemkab.

Pengambilan sumpah jabatan terhadap tujuh pejabat hasil PTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim setelah selesai pelaksanaan apel pagi.

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim dalam sambutan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik. Bahkan dalam melaksanakan tugas tidak hanya formalitas, tapi benar-benar melayani masyarakat.

Menurut Busyro, pemimpin itu khatibul umma, maksudnya seorang pemimpin harus bisa pelayanan umat (masyarakat) dengan ikhlas sepenuh hati untuk melayani masyarakat.

Ini daftar 7 nama-nama yang sudah dilantik dan sumpah jabatan diantaranya :

1. Kepala Dinas Sumber Daya Air, Chainur Rasyid

2. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Didik Wahyudi

3. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Dwi Saputra

4. Kepala Dinas Perhubungan, Agustino Sulasno

5. Kepala Dinas Kesehatan, Agus Mulyono

6. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Arif Firmanto

7. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BKA), Rudi Yuyianto

Sementara, OPD Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, belum diumumkan. Satpol PP karena peserta yang lolos assesment hanya dua pejabat. Tak memenuhi syarat dilanjut pada tahapan berikutnya. Sedangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya diumumkan Sekretaris Disdukcapil yang dijabat, Abd Basit, sebelumnya menjabat Kabag Kesmas. (And)