DPMD Sumenep Telah Tetapkan Jadwal Ujian Bagi Bacakades

Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep akan segera melaksanakan ujian/seleksi tambahan bagi para bakal calon kepala desa.

Sesuai dengan rencana, seleksi tambahan tersebut akan di laksanakan pada tanggal 2 Oktober 2019 nanti. Sekitar 300 orang Bacakades yang tersebar pada 41 desa telah disiapkan untuk mengikuti tahap penyeleksian tambahan yang berupa uji kepemimpinan.

“Direncanakan pada tanggal 02 Oktober 2019 nanti akan ada 300 orang yang akan mengikuti ujian kepemimpinan. Mereka tersebar di 41 desa,” ungkap M. Ramli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Jawa Timur. Kamis (19/09).

Secara tehnis pelaksanaan ujian tersebut akan dilaksanakan seca serentak di satu tempat dan akan mengikuti ujian tulis secara bersamaan dalam satu ruangan kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara.

“Ujiannya akan kami laksanakan secara serentak dan insyaallah pada hari itu juga nilai dari hasil ujian langsung dikeluarkan oleh pihak ketiga, selanjutnya nilai tersebut diserahkan kepada panitia desa,” pungkasnya.

Dijelaskan pula, untuk tahun ini, ada 226 desa yang ada di Kabupaten Sumenep akan melaksanakan Pilkades serentak. (And, Zai)