Ditengah Pandemi Covid-19, Desa Sukamaju Terapkan Pelayanan Online 24 Jam ke Warga

Sinjai | suaranasionalnews.co.id  Ditengah pandemi Covid-19 instruksi tentang Work From Home dan Study From Home galak disosialisasikan pemerintah. Pasalnya bekerja dan belajar di rumah saja menjadi salah satu solusi mengcegah penyebaran virus corona.

Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai menjadi satu-satunya Desa yang memberikan kemudahan bagi warganya untuk mengurus seluruh kebutuhannya via online.

Sebelumnya pemdes telah siap menghadapi situasi seperti ini dengan menghadirkan Sistem Informasi Desa yang kekinian, selurub pelayanan masyarakat berbasis Online.

Masyarakat cukup dipermudah, sisa menghubungi operator dan mendaftarkan diri pada laman www.sukamaju-tellulimpoe.desa.id lalu semua keperluan publik dapat diperoleh melalui laman tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin sebagai bentuk pelayanan online, mayarakat tidak perlu ke Kantor Desa dan bertemu dengan banyak orang.

“Warga cukup melakukan permintaan via laman maka secara otomatis akan tercetak, lalu sisa diambil surat yang dibutuhkan. Jadi masyarakat tidak lagi menuggu atau berkumpul,”Ujar Kamaruddin, Jumat (24/04/20).

Lebih lanjut “Ini salah satu bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan layanan online 24 jam,”Ujarnya kepada awak media.

Pelayanan online tersebut dinilai sebagai salah satu inovasi serta solusi dalam memberikan pendidikan yang baik kepada warga dalam masa pandemi ini untuk tetap berada dirumah.

“Sistem Informasi Desa milik Desa Sukamaju menjadi salah satu percontohan Desa yang inovatif dan solutif dalam menghadapi masalah global dengan memanfaatkan teknologi,” Ucap Ardiansyah Mappigau sebagai salah satu tokoh pemuda Desa Sukamaju mengapresiasi langkah taktis Pemerintah Desa Sukamaju.

(Fajar Udin)