Ditargetkan Pada Akhir Tahun Jalan Lingkar Utara Sumenep Harus Selesai

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tegaskan bahwa kegiatan proyek pembangunan Jalan Lingkar Utara akan selesai sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Ditargetkan pada pertengahan Bulan Desember 2020 nanti semua kegiatan pembangunan akses jalan lingkar utara akan rampung. Hal tersebut diungkap oleh Harianto Effendy, Kepala Bidang Pembangunan Dinas PU. Bina Marga Kabupaten Sumenep. Jum’at 02/09/2020.

“Realisasi dari pembangunan Jalan Lingkar Utara sudah hampir mencapai seratus persen, tinggal finishing pada sejumlah bagian saja,” pungkas Hari.

Menurutnya lagi, untuk lokasi yang ada di Desa Parsanga, sekalipun sebelumnya sempat ada konflik dengan masyarakat setempat lantaran ada pekerja proyek yang merusak ‘pengembangan’ cagar budaya berupa Pilar Gapura Keraton Parsanga, dipastikan pembangunan infrastruktur tetap akan mengikuti rencana awal.

“Kita tetap pada rencana awal, untuk pelebarannya kita akan arahkan pada sisi bagian barat. Tidak mungkin jika di bagian timur, dikarenakan sudah mentok pada bangunan milik Balai Latihan Kerja (BLK). Prosesnya akan lebih rumit,” tandas Hari.

Pihaknya tengah menunggu waktu yang tepat, akan koordinasi kembali pada pihak terkait agar suasana tetap kondusif.

“Kita koordinasikan lagi agar suasana kegiatan tetap kondusif, selain itu juga masih menunggu proses pemasangan plat di areal sungai,” terangnya lagi..

Ir. Eri Susanto M.Si, Kepala DPU Bina Marga Sumenep menambahkan, untuk titik lokasi tersebut masih dalam kajian lebih lanjut. “Kita tengah mengkaji kembali,” ujarnya singkat. (And)