Dengan Bimtek Guru dan Kepala Sekolah Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sumenep

Sumenep – Guna memantapkan pemahaman pada kurikulum 2013, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 kepada para guru dan Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Sumenep. Senin, (16/09).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs Bambang Irianto, M.Si, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, H Abdul Kadir, M.Pd mengungkapkan bahwa pelaksanaan bimtek kurikulum 2013 dikhususkan kepada guru-guru dan kepala sekolah SD Negeri dan Swasta yang sekolahnya masih menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2006 untuk kelas lll dan kelas Vl.

“Sehingga tahun ini semua sekolah itu kita latih dan kita bimbing untuk bisa memahami tentang Kurikulum 2013,” terangnya saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, nanti untuk semua sekolah-sekolah di kabupaten Sumenep semuanya diharapkan melaksanakan kurikulum 2013 secara utuh dari kelas I sampai kelas VI.

“Kita berharap dengan adanya pelaksanaan bimtek itu guru-guru dan Kepala Sekolah untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan kompetensi mereka,” pungkasnya.

Ditegaskan juga, bagaimana nantinya bisa memahami dengan baik tentang Kurikulum 2013, dan bisa mengimplementasikan di Sekolah mereka masing-masing.

“Sehingga tujuan akhir peningkatan mutu pendidikan di Sumenep itu bisa di capai dengan baik pula,” harapnya.

“Pelaksanaannya bertahap, dan yang ikut dalam pelaksanaan ini semua sekolah yang ada didaratan yang masih menerapkan kurikulum KTSP 2006 yang terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik),” tambahnya.

Dijelaskan juga, pelaksanaan bimtek kurikulum 2013 dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini, dengan harapan para guru-guru dan kepala sekolah bisa betul-betul memanfaatkan momentum ini dalam rangka peningkatan kompetensi.

“Sehingga tujuan akhir peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Sumenep, peningkatan kualitas anak-anak bisa tercapai dengan baik,” jelasnya. (And/Yas)