Dandim 0827 bersama Forkopinda damping Bupati Sumenep kunker ke Pulau Masalembu

Sumenep – Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna bersama anggota forkopinda sumenep lainnya mennikuti apel pemberangkatan dan pelepasan kunjungan kerja Bupati Sumenep ke kec. Masalembu pulau Masalembu dalam konteks safari kepulauan Bupati Sumenep yang diikuti 185 orang. Jum’at (15/11/19).

Tampak dalam apel pemberangkatan Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si sebagai pengambil apel, Ibu Nurfitriana Busyro, SE. MM, Dandim 0827/ Sumenep Letkol. Inf. Ato Sudiatna, Wakapolres Kompol. Andi Febrianto Ali, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Djamaluddin, SH. MH, Kepala Pengadialan Negeri Sumenep Ahmad Bukhori, SH. MH dan Kepala Pengadilan Agama Sumenep Drs. Subhan Fauzi.

Selain itu dalam kunjungan tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan OPD Kab. Sumenep, perwakilan PT, perbankan, Bedis, media dan semua intansi terkait kab. Sumenep serta team keamanan 22 orang dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam apel pemberangkatan tersebut Bupati Sumenep menyampaikan, kunjungan kerja ini merupakan program Pemkab Sumenep dan peninjauan serta evaluasi pembangunan didaerah kepulauan yang diberikan oleh Pemkab Sumenep.

“Jaga kekompakan dan jaga nama baik pemerintah Sumenep khususnya antar instansi sehingga tercipta suasana aman dan tentram diwilayah Kab. Sumenep”, ungkapnya.

Bupati juga berdo’a, semuga perjalanan kita semua, diberi perlindungan, kelancaran dan keselamatan dari keberangkatan hingga kembalinya nanti hleh Allah SWT.

Sebelum pemberangkatan dan menaiki KM. DHarma Kencana IX, sekira pukul 16.25 .WIB berdoa bersama yang dipimpin oleh Bpk Wasik Abdullah Rozak.

Antara Pukul 17.00 WIB pemberangkatan rombongan kunjungan kerja Bupati Sumenep beserta Forkopimda Kabupaten Sumenep dari pelabuhan pelindo Ill Kalianget menuju Pelabuhan Masalembu dengan menggunakan KM. DHarma Kencana IX dengan Nahkoda Kapten kapal Bpk Baroto dan 32 orang ABK.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0827 menyampaikan melalui Penerangan Kodim 0827, kunjungan bersama forkopinda ini merupakan salah satu dukungan dalam pengembangan, percepatan dan keberhasilan pembangunan di seluruh wilayah Kab. Sumenep termasuk kepulauan salah satunya Masalembu.

“Perlu diketahui Pulau Masalembu terdapat satu kecamatan dan disana ada 1 polsek dan 1 Koramil 0827/22 Masalembu yang dipimpin Kapten Arh Joko Purnomo, Koramil inilah yang bertugas membantu Kec. Masalembu dalam percepatan pembangunan disana”, ujarnya.

Menurut Dandim, salah satu kunjungan kerja ke pulau Masalembu ini dapat dijadikan wahana pemantauan perkembangan pembangunan serta untuk mengevaluasi program kerja tahun 2019 khususnya kepulauan dan semua unsur dan instansi dalam kunjungan ini harus bisa mengambil hikmah dalam kebersamaan, kekompakan dan persatuan dalam membangun Kab. Sumenep lebih maju. (Pendim/0827)