Bupati Sumenep Launching Susi Air Rute Penerbangan Sumenep-Pagerungan

Sumenep – Layanan penerbangan perintis Sumenep – Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah resmi dibuka, Rabu (25/09).

Penerbangan perdana rute Sumenep – Pagerungan dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan milik maskapai Susi Air dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Hadir juga, Kepala Bandara Kabupaten Sumenep, Indra Triyantono, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Agustino Sulasno, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiadna, KBO Satlantas Polres Sumenep Iptu Maliyanto dan lainnya.

Bupati Sumenep meminta masyarakat Sumenep, khususnya kepulauan yang dalam hal itu pengguna layanan penerbangan tersebut agar merespon dan menggunakan dengan sebaiknya-baiknya.

 

“Layanan penerbangan perintis ini, akan melayani penerbangan setiap hari Rabu. Tapi apabila nanti banyak yang memanfaatkan layanan penerbangan tersebut, sudah disiapkan satu lagi pesawat,” terangnya pada saat melakukan penerbangan perdana di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Disamping itu, Busyro mengajak seluruh masyarakat terutama warga kepulauan agar mensyukuri atas hadirnya dan suksesnya layanan angkutan udara yang selama ini dicita-citakan.

“Tentunya terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mewujudkan adanya penerbangan ini,” ungkapnya. (And/Yas)