Bupati Sumenep Lantik Kades Terpilih Pilkades Serentak Tahap I

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sesuai dengan yang diagendakan, Bupati Sumenep, Dr. A. Busyro Karim M.Si lantik 226 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih hasil Pilkades Serentak I, di Pendopo Agung Keraton Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin (30/12).

Terpantau, semua anggota Forkopimda Sumenep, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sumenep dan para undangan yang terdiri Cakades terpilih bersama keluarga, Ketua Panitia Pilkades, Ketua BPD, dan Kepala Desa se kabupaten.

Dr. A. Busyro Karim M.Si menegaskan pada kepala desa terlantik agar selalu amanah dalam menjaga kepercayaan rakyatnya. Sebagai seorang pemimpin, seorang kepala desa wajib mengayomi, melindungi semua rakyatnya. Jangan sampai menyakiti apalagi sampai menyengsarakan rakyat.

“Jadilah pemimpin yang amanah, pelindung bagi rakyatnya. Jangan sampai sedikitpun menyakiti apalagi menyengsarakan rakyatnya,” pungkasnya.

Bupati juga menghimbau, seorang Kades wajib kreatif, penuh ide inovatif meng explore semua potensi yang ada diwilayahnya agar mampu menggerakkan roda perekonomian semua warga di desanya.

“Banyak tantangan yang harus dihadapi, dengan kreatif terus mengeluarkan ide yang inovatif agar mampu menggerakkan segala potensi yang ada di wilayahnya demi wujudkan peningkatan perekonomian desa,” ujarnya.

Abuya juga berpesan, jangan sekalipun berpikir tentang hasil. Biasakanlah untuk mengorientasikan pada proses untuk mencapai akhir. Jika terbiasa fokus pada hasil akhir, nantinya tidak akan mengikuti sesuai prosedur.

“Hargailah ‘proses’. Jangan mengfokuskan diri pada hasil akhir. Lakukan semua tugas dan kewajiban sesuai dengan prosedurnya, agar mendapatkan hasil akhir yang memuaskan tanpa ada permasalahan. Jika sudah sesuai prosedur, melalui proses yang benar, jangan sekalipun merasa takut jika ada pihak-pihak yang mempermasalahkan hasil kerja kita,” tegas bupati. (And)