Bupati Sumenep, Kapolres dan Dandim Sumenep Pantau Pelaksanaan PPKM Di Depan Makodim Wilayah Taman Adipura Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUpaya pencegahan Covid- 19 terus dilakukan oleh para petugas, seperti halnya dilakukan melaksanakan Patroli Yustisi gabungan ke beberapa tempat keramaian.

Siang ini, Senin i(05/ 07/ 2021) operasi Yustisi bersama Tim Gabungan satgas Covid -19 yang terdiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat didepan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) wilayah Taman Adipura Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. MD mengatakan Pelaksanaan patroli ini dengan sasaran tempat – tempat keramaian dan banyak dilalui pengguna jalan untuk memberikan pengawasan dan himbauan kepada warga yang tidak patuh terhadap prokes.

“Kita melaksanakan patroli rutin di wilayah binaan bersama aparat terkait, yang bertujuan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

“Kali ini Covid – 19 lagi naik sehingga kita mengambil langkah – langkah dengan Ops Yustisi dalam rangka upaya memutus penyebaran Covid – 19,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pengambilan Swab AG terhadap pengguna jalan yang tidak patuh prokes tidak memakai masker oleh petugas kesehatan sebanyak 40 orang dengan 38 orang hasil Negatif, Sedangkan 2 orang dinyatakan positif covid-19.

Setelah mengetahui ada pengguna jalan dengan hasil swab antigennya positif, yang bersangkutan langsung dibawa ke rumah isolasi darurat COVID -19 (RIDC) di Kecamatan Batuan kemudian menjalani tes PCR. Apabila tes PCR nya negatif, maka akan dilepas kemudian menyampaikan edukasi supaya kemana-mana menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan 5 M. (Pendim 0827)