Bupati Sumenep Ambil Sumpah dan Lantik 225 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sumenep

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Bupati Sumenep Drs. KH. Abuya Busyro Karim M. Si ambil sumpah dan lantik 255 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa 07/01/2020.

Terpantau di lokasi, Pendopo Agung Keraton Sumenep, Abd Madjid Kepala BKPSDM Sumenep membacakan 255 nama dan jabatan barunya. yang secara umum terbagi dari 50 pejabat pimpinan tinggi pratama, 44 kepala SD dan SMP, dan sisanya merupakan pengawas dan administrator.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Bupati Sumenep, telah diatur jelas dalam Al Qur’an tentang konsep kepemimpinan. Seorang pemimpin wajib memiliki karakter kuat, terpercaya, amanah dan jujur.

“Posisi pemimpin harus dipegang oleh orang yang kuat, terpercaya, amanah, dan jujur. Semua telah tertuang dalam Al Qur’an,” ujarnya.

Busyro juga sedikit mengulas tentang kehidupan Rasulullah SAW dalam mengelola pemerintahan di masanya. Rasulullah bertindak tegas pada seorang sahabatnya, Abi Dzar Al-Ghifari tidak diperkenankan ikut terjun dalam dunia kepemerintahan sekalipun telah lama bersama beribadah di jalan Allah SWT.

Berbeda dengan Khalid bin Walid, sahabat Rasulullah yang usianya masih muda tapi sudah diberikan jabatan, hal tersebut juga sempat menuai protes dari sahabat yang usianya lebih tua. Dengan bijaksana Rasulullah SAW menjelaskan, sesungguhnya jabatan akan menjadi kehinaan dan penyesalan bagi orang yang menerimanya, kecuali ia mengambilnya dengan cara yang benar dan menunaikan amanah jabatan tersebut juga dengan benar.

Memaknai riwayat tersebut, Drs. KH. A. Busyro Karim M. Si sangat berharap, dimana pun dan apa pun posisinya, abdi negara di lingkungan Pemkab Sumenep wajib untuk selalu kompak, tidak menjatuhkan satu sama lain, jadi satu kesatuan dalam memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Sumenep. (And)

Untuk Daftar Lengkap Bisa Klik Disini : Daftar pejabat yang dilantik/mutasi bupati