Bupati Sampang Launching E-RPas

Sampang – Pasca Launching elektronik retribusi pasar (E-R Pas) di Pasar Rongtengah, Kecamatan Sampang diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi yang didampingi oleh Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat pada Selasa (16/07/2019) seputar pukul 09.00 WIB.

Dalam acara launching elektronik retribusi pasar Rongtengah tersebut turut hadir , Kapolres Sampang, Dandim 0826 Sampang, Kepala Bank Jatim Cabang Sampang, Kepala Disperindag, Kepala OPD Pemkab Sampang.

Kepala Disperindag, Ir Wahyu Pitono saat sambutannya mengatakan bahwa launchingnya E-R Pas dilakukan untuk upaya dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Disperindag sekaligus laporannya bahwa E – R Pas tersebut merupakan bagian program dari Bupati Sampang H.Slamet Junaedi bersama Wabup Sampang H.Abdullah Hidayat dalam rangka mengurangi akan kebocoran pungli dengan menerapkan pada penarikan retribusi di Pasar Rongtengah,” ucap Wahyu.

Dengan E – R Pas ini nantinya para pedagang akan membayar retribusi pasar dengan melalui kartu, hal itu sekaligus bekerjasama dengan pihak Bank Jatim Cab Sampang, yang nanti akan mampu untuk menekan kebocoran adanya pungli sehingga berdampak pada semakin banyak PAD yang diperoleh,” jelas Ir. Wahyu Pitono.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Gatot Prastiyo, Kepala Bank Jatim Cab Sampang menyampaikan, dengan progaram E – R Pas ini dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Sampang beserta Wabup Sampang atas kepercayaannya dalam pengelolahan uang pada E – R Pas, sehingga akan mempermudahkan nantinya pada para pedagang dalam membaya kewajibannya dengan menggunakan Kartu E – R Pas, yang akan bisa memenej waktu sekaligus Pas tida ada pengembalian yang akan menjadikan dalam menghindari kebocoran yang akan memberikan dampak positif pada perolehan PAD (Pendapatan Asli Daerah ) wilayah Kabupaten Sampang.

“Untuk sementara target pada Pasa Rongtengah sebesar Rp 111 juta rupiah yang nantinya pada triwulan ke 2 telah mencapai 55% yang nantinya di triwulan ke 4 akan pencapaian target Rp 111 juta rupiah dan hal ini di semua pasar yang ada di wilayah Kabupaten Sampang akan mengikuti menggunakan Kartu E – R Pas tersebut,” sambungnya.

Launching E – R Pas ini menurut Kepala Cab Bank Jatim Sampang menjelaskan bahwasnya dengan program tersebut merupakan suatu bentuk inovasi antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Perbankan yakni dengan pihak Bank Jatim. Dan dengan program tersebut diharapkan nantinya di semua pasar di Kabupaten Sampang bisa menggunakan E – R Pas.

Lebih lanjut Bupati Sampang H.Slamet Junaedi dalam sambutannya mengatakan pasar yang terdapat di wilayah Kabupaten Sampan begitu banya jumlahnya dan dengan program E – R Pas diharapkan mampu mendongkrak PAD di Kabupaten Sampang dan kita membutuhkan kerja samanya antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan semua elemen untuk memajukan Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat”, katanya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaedi bersama Wabup Sampang dilanjutkan dengan penyerahan Kartu E – R Pas secara simnolis kepada perwakilan pedagang di Pasar Rongtengah.(yunk/mer)