BPD Kecer Tegaskan Belum Ada Pembahasan Apapun Terkait BUMDes di Desa Kecer

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Pelaksanaan musyawarah pembahasan penetapan lokasi dan pembangunan gedung BUMDes Kecer, Kecamatan Dasar, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur batal terealisasi.

Mengutip pemberitaan sebelumnya, Fajar selalu Pelaksana Jabatan (Pj) Desa Kecer menyatakan, Hari Minggu tertanggal 22 Desember 2019 nanti pihaknya akan melakukan musyawarah yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, namun fakta yang terjadi tak sesuai dengan dengan apa yang telah di tuturkan sebelumnya.

Sampai berita ini dilansir, belum ada salah satupun pihak dari tokoh masyarakat maupun BPD yang menerima undangan ataupun pembahasan terkait BUMDes Kecer.

“Sampai saat ini kita belum menerima undangan, apalagi sampai pembahasan tentang lokasi pembangunan gedung BUMDes,” pungkas Jumad, Ketua BPD Kecer pada tim media ini.

Menurutnya lagi, sejak dari awal pelaksanaan DD 2019, pihak BPD belum pernah dilibatkan sama sekali. Bahkan di lokasi kegiatan yang telah berjalan tidak tampak terpasang papan nama maupun prasasti.

“Kami sendiri mengalami kesulitan untuk mencari tau tentang kegiatan DD yang tengah dilaksanakan pemerintahan desa Kecer, soalnya tidak ada papan informasi ataupun prasasti di lokasi kegiatan proyek,” tambahnya.

Media ini juga sempat menghubungi Fauzan selaku pendamping desa untuk DD, namun yang bersangkutan tidak mampu memberikan informasi sama sekali. Hanya menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung pada pihak pelaksana kegiatan atau langsung pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep.

“Silakan tanyakan langsung pada pelaksana kegiatan DD atau ke pemerintah desa,” pungkasnya.

Dan sampai berita ini di tayangkan, Fajar yang juga sebagai pelaksana DD di Desa Kecer belum memberikan komentar sedikitpun pada tim media. (And, Tiem)