BKPSDM Rilis Hasil Akhir Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Sumenep

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep secara resmi merilis Hasil Penilaian Akhir Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Tahun 2022, Ahad, (27/03/2022) malam.

Dalam Pengumuman dengan nomor : 20/PANSEL JPT. PRATAMA-SMP/III/2022 itu disebutkan bahwa ada sebanyak lima belas peserta yang lolos seleksi pengisian JPT Pratama yang nantinya akan mengisi lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab Sumenep akibat penerapan Struktur Organisasi (SO) baru awal tahun 2022.

“Bersama ini diumumkan hasil penilaian akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” kata Edy Rasiyadi dalam pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, Edy Rasiyadi juga menyampaikan bahwa ada tiga peserta terbaik yang lolos seleksi pada masing-masing Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Ada 15 peserta yang lolos dalam penilaian akhir seleksi terbuka Calon JPT Pratama kali ini, 2 orang jabatan Camat, 4 orang Sekretaris dan 3 orang Kabag,” jelas Edy yang juga menjabat Sekda Sumenep.

Adapun lima JPT Pratama yang kosong di lingkungan Pemkab Sumenep tersebut yakni, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sementara Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Majid mengatakan, seleksi penentuan jabatan pada masing-masing JPT Pratama menjadi hak prerogatif Bupati Sumenep.

“Penentuan siapa yang dinilai layak menduduki jabatan yang dilelang sepenuhnya berada di tangan Bupati. Siapa yang dipilih, hal itu merupakan hak prerogatif Bupati,” ujar Abdul Majid, Senin, 28 Maret 2022.

Berikut daftar 3 (tiga) peserta terbaik yang lolos penilaian akhir seleksi terbuka pada masing-masing JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sumenep Tahun 2022:

A. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

1. Achmad Dzulkarnain (Camat Lenteng)

2. Arif Susanto (Camat Rubaru)

3. Mohammad Saidi (Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

 

B. Dinas Lingkungan Hidup

1. Arif Susanto (Camat Rubaru)

2. Imam Suhadi (Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan)

3. Renita Salanti (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang)

 

C. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

1. Anwar Syahroni Yusuf (Sekretaris Bakesbangpol)

2. Heru Santoso (Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah)

3. Renita Salanti (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang)

 

D. Badan Penanggulangan Bencana Daerah

1. Achmad Dzulkarnain (Camat Lenteng)

2. Anwar Syahroni Yusuf (Sekretaris Bakesbangpol)

3. Wahyu Kurniawan Pribadi (Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah)

 

E. Satuan Polisi Pamong Praja

1. Ach. Laili Maulidy (Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah)

2. Heru Santoso (Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah)

3. Wahyu Kurniawan Pribadi (Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah).

(Red, Zai)