Bangun Bangsa Dengan Cara Cipta Generasi Berkarakter Hebat

Sampang, Jatim| suaranasionalnews.co.id Peringatan Hari Ibu ke 91 (22/12) menjadi momentum bagi kaum wanita di Indonesia, untuk makin meningkatkan peranannya dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara, tanpa melalaikan tugas utamanya di dalam keluarga.

Seperti yang ditegaskan oleh Hj. Chairijah, SH.MH, salah satu Ibu Rumah Tangga yang juga berkarir di Pemerintahan Kabupaten Sampang, tepatnya sebagai Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Pemkab Sampang, Jawa Timur, sesibuk apapun seorang wanita karir, harus mampu mengatur waktu, curahkan kasih sayang, perhatiannya pada keluarga.

“Tugas seorang ibu memang lebih kompleks, kaum ibu wajib berperan aktif pada keluarga. Jangan sampai karena kesibukan kita dalam berkarier, menghilangkan sosok Ibu dalam kehidupan rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya lagi, untuk saat ini banyak terjadi seorang wanita karir yang mulai lupa akan tugasnya sebagai seorang ibu. Kerap tersiar informasi, seorang ibu bersikap keras, marah-marah, tampa menyisipkan pesan moral positif pada interaksi di keluarganya. Hal tersebut sangat berdampak pada pembentukan karakter seorang anak.

“Jiwa seorang ibu haruslah lembut, pengayom dan juga sedikit cerewet. Tapi cerewet yang terarah, memiliki tujuan untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Seorang anak lebih cenderung mencontoh sikap seorang ibu, karakter seorang anak akan terbentuk sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh ibunya,” pungkas Kabid yang juga biasa dipanggil dengan nama Bunda Cory.

Dalam kesempatan Hari Ibu ke 91, ia berpesan pada semua kaum wanita agar ikut berperan dalam mewujudkan terciptanya bangsa dan negara yang aman, nyaman dan tertib. Caranya dengan membentuk karakter anak bangsa, agar menjadi generasi yang hebat, berdaya saing kuat.

“Marilah kita semua menjadi seorang ibu bagi generasi bangsa. Menyayangi semua anak-anak selayaknya menyayangi anak sendiri. Mereka adalah generasi bangsa, mari kita bersama-sama membangun bangsa dengan cipta generasi bangsa yang berkarakter hebat,” himbau Bunda Cory. (Yunk)