Babinsa Mendampingi Penyerahan Bantuan Hibah Ternak Sapi Kepada Kelompok Tani

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 05/Lenteng, Kodim 0827/Sumenep, Koptu Minhaji Mizar bersama Babinkamtibmas Polsek Lenteng Aipda Subur Widodo mendampingi penyerahan secara simbolis bantuan ternak sapi di Kelompok Ternak karya makmur di Desa Banaresep, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/10/2022).

Bertempat di Desa Benaresep Kec Lenteng kab Sumenep , di lakukan penyerahan ternak Sapi sebanyak 8 ekor ,dari Kementerian Pertanian RI kepada Kelompok Tani Ternak Dusun Solok Timur Desa Banaresep Kec Lenteng Kab Sumenep. Ini merupakan realisasi dari pengajuan tahun 2019 dan turun di tahun 2022 .

Hadir dalam penyerahan ini 2 orang dari dinas ketahanan pangan pertanian kab Sumenep, kepala Desa Banaresep dan sejumlah pejabat Dinas di Kec Lenteng Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Koptu Minhaji Mizar.

”Bantuan dari Kementan RI ini semoga dapat di jadikan modal awal bagi peternak untuk merintis Peternakan sapi yang di harapkan dapat membantu menopang ekonomi warga, ” Demikian di sampaikan Koptu Minhaji Mizar selaku Babinsa Lenteng.

“Sapi bantuan ini di peruntukan untuk warga Desa Banaresep dengan harapan bisa di kembang biakan serta tidak boleh di perjual belikan dengan maksud di ambil keuntungannya,” ungkap Bu Zulfa wakil dari Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian kabupaten Sumenep.

Koptu Minhaji Mizar selaku Babinsa Desa Banaresep berpesan kepada Ketua Poktani Karya makmur beserta anggota Poktan supaya benar-benar menjaga, merawat bantuan ternak sapi yang diterimanya dengan baik.

“Mudah-mudahan bantuan sapi ini ke depan dapat berkembang biak dengan baik, sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging serta dapat memberikan manfaat kemajuan di bidang peternakan di wilayah Kecamatan Lenteng,” pungkas Koptu Minhaji Mizar

Semoga bantuan ternak sapi ini memberi manfaat bagi warga desa Banaresep dan bisa berkembang biak dengan cepat demikian ungkap Pak Sumolyono Kades Banaresep. (Pendim 0827/Sumenep)