Babinsa Koramil 16/Gapura Serka Mohammad Rasul Dampingi Penyaluran BLT BBM dan Sembako

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Gapura, jajaran Kodim 0827/Sumenep Serka M Rasul melaksanakan Pendampingan penyaluran Pembagian BANSOS Tunai (BLT) BBM dan SEMBAKO Tahap IV Tahun 2022, di Kantor Pos Kecamatan Gapura, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadir Babinsa Gapura Serka Mohammad Rasul, Babinkamtibmas Polsek Gapura Aiptu Ferdy, staf kantor pos dua orang.

Babinsa Serka M Rasul menyatakan bahwa dengan keberadaan dirinya untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran Pembagian BANSOS Tunai (BLT) BBM dan SEMBAKO Tahap IV Tahun 2022. Diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

Babinsa mengharapkan bantuan BANSOS Tunai (BLT) BBM dan SEMBAKO Tahap IV Tahun 2022 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan mestinya.

“Semoga dengan adanya bansos tunai BLT BBM dan Sembako tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Batu Dinding, Desa Banjar Timur dan desa Banjar Barat serta bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukannya,” ucapnya.

Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga penerima BLT BBM dan Sembako agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.

“Kita harus mawas diri dengan itu kita harus menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi,” tutupnya.

Untuk diketahui jumlah penerima BLT BBM dan Sembako terdiri Masyarakat Desa Batu Dinding 119 kepala keluarga, Masyarakat Desa Banjar Timur 171 kepala keluarga dan masyarakat Desa Banjar Barat 329 kepala keluarga jadi jumlah keseluruhan keluarga penerima Bantuan langsung Tunai (BLT-BBM) bantuan sembako dan PKH dari Kemensos sebanyak 619 orang. (Pendim 0827/Sumenep)