Babinsa Koramil 10 Ambunten Komsos Dengan Perangkat Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Suyatno melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Tambak Agung Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Rabu (07/04/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Suyatno yang menjabat sebagai Babinsa Desa Tambak Agung ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serka Suyatno bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Tambak Agung kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” ungkapnya.

“Kepala Desa Tambak Agung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tambak Agung ini,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)