Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Awasi Pembagian BLT BBM di Kantor Desa Arjasa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBertempat di Kantor Desa Arjasa Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan sembako kembali disalurkan, Selasa (20/9/2022).

Agar penyaluran bantuan sosial ini berjalan lancar dan tertib, Babinsa Koramil 18/ Kangean Kodim 0827 Sumenep, Sertu Mohammad Tahir, ikut membantu pengawasan dan pengamanan.

Menurut Sertu Mohammad Tahir BLT BBM dan sembako yang disalurkan ada 3 Desa. Total keseluruhan penerima dana bantuan sebanyak 639 KPM hari ini di kantor Desa Arjasa dengan rincian bantuan Langsung tunai BBM sebesar 300 ribu dan Bantuan sosial program sembako sebesar 200 ribu.

“BLT BBM dan Sembako ini bersumber dari Kementerian Sosial dan kebijakan Pemerintah yang dampak kenaikan harga BBM,” ujar Babinsa Sertu Mohammad Tahir.

Dari lokasi pembagian bantuan sosial tersebut, ia menghimbau agar masyarakat bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan pembagian berlangsung. Dan tidak berdesak-desakan dengan mengikuti antrian yang tertib.

Babinsa Sertu Mohammad Tahir mengharapkan para penerima bantuan sosial ini bisa menggunakan bantuan tersebut u tuk keperluan mendasar. Sehingga betul-betul meringankan beban ekonomi sehari-hari dan membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga. (Pendim 0827/Sumenep)