Babinsa Koramil 0827/15 Terjun Dalam Pelatihan Formal Sistem Keamanan Lingkungan Anggota Linmas se Kecamatan Batuputih

Sumenep – Pemerintah Kecamatan Batuputih menggelar kegiatan sosialisasi dan pelatihan formal sistem keamanan lingkungan menjelang pelaksanaan pilkades serentak wilayah Kab. Sumenep tahun 2019 di gelar di pendopo Kecamatan. Rabu (26/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Linmas perwakilan dari seluruh desa wilayah Kecamata Batuputih guan menghadapi pilkades serentak di wilayah Kab. Sumenep tahun 2019.

Purwo Edi Parwito, S. STP.MM Camat Batuputih menyampaikan, kegiatan ini dirasa sangat diperlukan para anggota Linmas untuk menjaga kondusifnya wilayah desanya masing – masing.

Menurutnya, untuk menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak setiap anggota Linmas harus peka dan mempunyai rasa tanggung jawab terhadap keamanan di lingkungan desa dan setiap ada kejadian harus segera melaporkan ke Perangkat desa dan diteruskan ke Babinsa maupun Babinkamtibmas.

‘’Para anggota Linmas juga harus segera kenali Babinsa dan Babinkamtibnas desanya masing – masing, sehingga apabila ada sesuatu hal mudah untuk komunikasi dan berkordinasi,” ungkapnya.

Serda Sigit Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih mengatakan, Linmas yang bertugas menjaga keamanan di desanya dibawah aparat desa setempat jangan ragu dan segan untuk kordinasi dengan kami Babinsa maupun Babinkamtibnas.

Kita harus bahu membahu secara bersama – sama dan sinergi untuk menjaga desa kita agar tetap kondusif, karena semua itu adalah tanggung jawab kita bersama karena semua lapisan masyarakat dan intansi terkait harus sepakat untuk itu.

“Anggota Linmas selain menerima sosialisasi juga secara langsung berlatih PBB dan pemakaian seragam yang baik dan benar, disiplin diri akan membentuk mereka tertib dalam bertindak kompak dalam menangani keamanan di desanya,” ungkapnya. (Pray/Pendim)