Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD Tahun 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda M. Harir bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga kurang mampu di Desa Sendir Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis (08/03/2023).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh Bendahara Desa dan Perangkat Desa kepada 58 KK warga penerima.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Desa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar kurang mampu.

“TNI dan Polri akan selalu bersinergi untuk mengawal penyaluran BLT-DD sampai kepada warga yang berhak menerima,” tutur Serda M. Harir saat dikonfirmasi di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut Serda M. Harir juga berharap kepada warga yang menerima BLT-DD agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya terutama untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami sebagai Aparat Teritorial kewilayahan bersama Bhabinkamtibmas serta instansi pemerintah akan terus bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam pembagian BLT-DD di wilayah binaan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sendir menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas TNI – Polri dalam memberikan pengawalan dan pendampingan kegiatan penyaluran BLT-DD bagi warga Desa Sendir.

“Alhamdulillah dengan adanya pengawalan dan pendampingan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas kegiatan penyaluran BLT-DD bagi warga di Desa Sendir dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)