Babinsa Hadiri Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tahun 2023 Di Kecamatan Saronggi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idGuna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Koramil 0827/06 Saronggi bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Saronggi melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahun 2023.

Kegiatan yang di selenggarakan di Desa Saroka Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Sabtu (18/03/2023).

Monitoring yang di pimpin langsung oleh Camat Saronggi tersebut di hadiri oleh Staf Pemerintahan dan BPD (bapak Kusnadi dan didampingi Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serda Sukarji, bhabinkamtibmas, kepala desa beserta tokoh agama Saronggi.

Dalam sambutannya Camat Saronggi menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan Dana Desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

Dia berharap, agar setiap pembelanjaan di sertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggungjawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan.

“Kami berharap, dana desa di gunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban,” tandasnya

Sementara itu Serda Sukarji di sela-sela kegiatannya menyampaikan, bahwa monitoring dan evaluasi yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak.

“Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev kecamatan Sapeken melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB,” pungkas Serda Sukarji. (Pendim 0827/Sumenep)