Antisipasi Covid 19, Bupati Sumenep Tinjau Posko di Pelabuhan

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Bertujuan untuk mengecek peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19 sekaligus kesiapan personil yang disiagakan, Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melakukan pemantauan Posko Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19. Rabu 25/03/2020.

Kali ini Bupati Sumenep gelar pemantauan di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, sekira pukul 23.00 WIB, didampingi sejumlah anggota Forkopimda Sumenep lainnya.

Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menekankan pada personil Satgas, agar selalu siaga jika ada pengaduan terkait Covid-19, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya corona.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan dan dimaksimalkan, terutama untuk melayani masyarakat kepulauan yang menggunakan akses pelabuhan kalianget ini, agar mereka benar-benar aman dari virus Covid-19, tentunya dengan peralatan dan perlengkapan yang ada pada posko ini, sehingga keluarga yang ada di kepulauan merasa lebih tenang,” ujarnya.

Selain itu bupati juga menginginkan para satgas pro aktif beri informasi pada masyarakat tentang Virus Corona, utamanya tentang pencegahan. Diharapkan pula masyarakat ikut mendukung dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh Satgas.

“Saya tekankan pada para satgas agar menyerap semua pengaduan dari masyarakat, agar dipermudah dalam mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus Covid-19 ini. Yang terpenting edukasi dan pencegahan, selain itu masyarakat juga harus turut berpartisipasi untuk mematuhi berbagai himbauan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. (And/Af)