Warga Aeng Tong Tong Bersama Koramil 0827/06 Saronggi Siapkan Lokasi Acara Penjamasan Keris Pusaka

Sumenep – Danramil 0827/06 Kapten Inf Sutrisno beserta 7 orang anggota Babinsa berbondong menuju desa binaan melaksanakan karya bakti bersama warga desa Aeng Tong Tong Kec. Saronggi Kab. Sumenep Jatim.Jum’at (6/9/19).

Kapten Inf Sutrisno pada kesempatan itu menyampaikan, karya bakti membersihkan lahan dari semak belukar dan pdnyiapan lain-lainnya guna penyiapan acara tradisi desa Aeng Tong Tong.

“Saya bersama anggota Koramil 0827/06 Saronggi secara serentak membantu masyarakat desa dalam pelaksanaan acara tersebut”, ungkapnya.

Tradisi Penjamasan Keris Pusaka Keraton Sumenep yang rencanya dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 8 September 2019 bertepatan di bulan Muharam atau bulan suro.

Menurutnya, Babinsa selaku pembina desa terlebih diminta warga untuk membantu menyukseskan tradisi penjamasan keris pusaka, itu merulakan sebuah langkah dan tindakan pendekatan kita guna bermanunggal dengan rakyat.

“Pada pelaksanaannya nanti pihak kami Koramil dan Polsek akan bersinergi dalam mensukseskan kelancaran acara di desa Ang Tong tong”, ujar Kapten Sutrisno. (Ale/Pendim)