Goa Soekarno, Solusi Tepat Libur di Akhir Tahun

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Menjelang liburan akhir tahun 2019, masyarakat Madura kini tidak perlu bingung mencari tempat wisata paling menarik dan enak di kunjungi menghabiskan masa berlibur, sebab kini telah ada Goa Soekarno yang menjadi objek wisata paling tren dan banyak di kunjungi wisatawan sejak pertengahan tahun ini.

Goa Soekarno yang terletak di Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten ujung Timur Madura, tepatnya yang berada di perbatasan jalan pantura antara Pamekasan-Sumenep ini menjadi wisata favorit bagi para pengunjung.

Pasalnya, sejak di launching pada pertengahan tahun 2019, hingga saat ini Goa Soekarno tak pernah sepi pengunjung, sebab selain tempatnya yang strategis keelokan dan keindahan di luar ataupun di dalam Goa sangat menggoda serta membuat betah pengunjung yang datang.

Selain itu, Goa yang dilengkapi dengan mini Cafe di dalamnya tempat pengunjung melepas penat, kini juga dilengkapi dengan berbagai wahana bermain, mulai dari sport orang dewasa hingga wahana berfoto bagi anak-anak.

“Pada hari biasa jumlah pengunjung sekitar 100 orang. Tapi sejak masa liburan akhir tahun ini naik sekitar 800 sampai dengan 1.000 persen,” kata pengelola Goa Soekarno, Syaiful Anwar, Kamis (26/12/2019).

Meski jumlah pengunjung membludak pada masa liburan, pihak pengelola tetap tidak mengubah harga tiket masuk, seperti hari-hari biasanya harga tiket hanya Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) per orang.

Dengan itu, para wisatawan bisa menikmati indahnya Goa Soekarno yang juga dipercantik dengan sorot pernak pernik lampu, jika siang hari, pancaran cahaya matahari juga bakal menjadi penerang sehingga mempercantik dan semakin membuat para pengunjung nyaman di dalam Goa.

Apalagi Goa yang berada di dataran bukit tinggi itu sengaja di desain dengan mengutamakan kenyamanan para wisatawan.

“Dalam pengelolaan wisata, kami mengedepankan kenyamanan para wisatawan. Semoga mereka terhibur dengan keberadaan Goa ini,” Pungkasnya Syaiful Anwar. (And)