Duta Pariwisata Parepare Jadi Perhatian Pengunjung Indonesia City Expo di Semarang

Semarang, Jawa Tengah

Semarang -Indonesia City Expo tahun 2019 digelar di Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan itu merupakan rangkaian pelaksanaan Rapat Kerja Nasional APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

Kegiatan Indonesia City Expo menampilkan acara menarik, mulai dari Pawai Budaya Nusantara, Pagelaran Seni, Musik, dan Budaya Nusantara.

Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ambil bagian dalam pegelaran yang dilaksanakan 3 hingga 6 Juli mendatang itu.

“Kita ambil bagian dan menampilkan duta pariwisata yang mengenakan pakaian adat bugis,” kata Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa (3/7/2019).

Hamka mengaku bangga karena para pengunjung Indonesia City Expo cukup antusias mengunjungi stan Pemerintah Kota Parepare.

“Bahkan para pengunjung antusias untuk berswa foto dengan duta pariwisata kami,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini.

Seperti yang diketahui, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV tahun 2019 selama tiga hari mulai 3-5 Juli 2019.

Tema besar Rakernas Apeksi 2019 ini adalah penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah guna mendukung kemandirian daerah dalam rangka mengimplementasi pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. (Fajar Udin)