Dengan Gemarikan Perkenalkan Potensi Sumenep Pada Masyarakat Luas

Sumenep, Jawa Timur

Pemkab Sumenep gelar Gebyar Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) tahun 2019. Rabu malam, 03/07.

Dengan mengambil lokasi di areal Taman Adipura, Kabupaten Sumenep, Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota, Kab. Sumenep, Jawa Timur, dihadiri oleh Bupati Sumenep (Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si), Komandan Kodim 0827 / Sumenep (Letkol Inf Ato Sudiatna), Kapolres Sumenep diwakili Wakapolres Sumenep (Kompol Sutarno, SH), Kajari Sumenep (Bambang Panca Wahyudi Hariadi SH. MH), Ketua Pengadilan Negeri Sumenep (Ahmad Bukhori, SH. MH), Ketua DPRD Kab. Sumenep (H. Herman Dali Kusuma, MH), Sekda Kab. Sumenep (Ir. Edy Rasiyadi, M. Si) dan banyak lainnya.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Hj. Nur Fitriana Busyro Karim Ketua Forikan Kab. Sumenep menjelaskan, berdasarkan data yang ada, konsumsi ikan di Sumenep dalam beberapa tahun ini sudah mengalami kenaikan signifikan dan tertinggi di Jawa Timur yang mana saat ini naik menjadi 55, kilogram perkapita pertahun.

“Potensi perikanan di Sumenep sebagai daerah maritim dan salah satu penghasil produksi ikan terbesar di Jawa Timur dengan adanya program Gemarikan, dapat menjadi suntikan semangat bagi semua pihak dalam memaksimalkan potensi perikanan, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si menambahkan
Potensi yang kita dimiliki sangat perlu untuk dikelola dengan baik dan salah satunya dengan gemar makan ikan selain itu dapat meningkatkan dari sisi perekonomian masyarakat.

“Potensi perikanan di Sumenep sebagai daerah maritim dan salah satu penghasil produksi ikan terbesar di Jawa Timur terdiri dari banyaknya pulau sehingga potensi yang dimiliki sangat perlu untuk dikelola dengan baik,” tambahnya.

Diinformasikan pula, kegiatan tersebut juga dikemas dengan lomba
Lomba masakan jenis jenis ikan dengan cara pengolahan yang berbeda sehingga diharapkan dapat mengenalkan kepada masyarakat luas tentang komoditi ikan beserta cara mengolahnya. (And)