Dandim 0827/Sumenep Bersama Wabup Hadir di Rokat Tasek Pasongsongan

Sumenep, Jatim – Letkol. Inf. Ato Sudiatna, Dandim 0827/Sumenep bersama Wabup Sumenep Achmad Fauzi hadir dalam Pagelaran Festival Nelayan yang dikemas dengan Rokat Tasek, di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Minggu 24/11.

Dalam pagelaran tersebut hadir pula Sekdakab Edy Rasyadi, dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Jatim, Pejabat Kementerian Kelautan, Pimpinan OPD serta camat sekabupaten Sumenep.

Dandim terlihat antusias, menikmati setiap pagelaran budaya yang disajikan, mulai dari saronen, musik tongtong, dan tarian nasional tentang nelayan, dan topeng dalang.

“Acara Rokat Tasek sangatlah menarik, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan rangkaian pagelaran hingga usai,” pungkas Dandim disela kegiatan.

Menurutnya lagi, kegiatan serupa harus di laksanakan setiap tahunnya. Selain sebagai bentuk memelihara kearifan budaya lokal, acara Rokat Tasek mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

” Kegiatan seperti ini sangat layak untuk di lakukan tiap tahun. Agar budaya lokal tidak tergerus oleh budaya luar serta mampu menjadi magnet untuk menarik wisatawan sebanyak-banyaknya ke Sumenep,” ujarnya. (Die)