Wasit Perempuan Sulsel Wakili Indonesia Pimpin BWF Denmark Open 2019

Parepare – Andi Purnama terpilih menjadi wasit perempuan tunggal pertama yang mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan bulutangkis dunia, BWF Denmark Open 2019.

Wasit asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, juga dikabarkan menjadi perempuan pertama yang menjadi delegasi Asia Tenggara dalam turnamen bergengsi tingkat dunia itu pada, 15 Oktober 2019 mendatang.

“Senang sekali, bangga dan terharu. Ini impian saya dari dulu sejak bergelut di dunia perwasitan kurang lebih 20 tahun,” ujar perempuan kelahiran Kota Parepare ini, saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2019).

Ajang ini juga rangkaian ujian mengantongi Gelar Wasit BWF Accredited sebagai pemimpin di seluruh gelaran bulutangkis dunia. Jika sukses, ia menjadi wasit perempuan kedua di tanah air yang menyandang gelar perwasitan dalam dunia bulutangkis.

Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengungkapkan kesukurannya. Ia mengaku pengumuman terpilihanya sebagai perwakilan dalam seleksi tingkat Asia bisa tercapai.

Langkah ini menurutnya menjadi pemantik untuk melanjutkan lisensi tertinggi perwasitan dunia bulutangkis.

“Alhamdulillah sudah mempersiapkan mental dan fisik dan persiapan ujian teori juga,” akunya, sumringah.

Ia juga mendapat apresiasi oleh PP PBSI dan Perwosi Sulsel dengan prestasi yang dicapainya. Seluruh akomodasi perjalanan selama di negara julukan Skandinavia akan ditanggung.

“Alhamdulillah untuk tiket ditanggung PP PBSI. Uang saku saya di bantu dari Ibu Gubernur selaku Ketua Pengprov PERWOSI Sulsel dan ada juga support diberikan ketua PBSI Kota Makassar dan Pengprov PBSI Sulsel,” lanjutnya.

Rencananya ia bertolak hari ini dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Jakarta kemudian melanjutkan perjalanan ke Copenhagen, Minggu (13/10/2019).

(Fajar Udin)