Turunkan 4 Senior, Tim Bank Sulselbar FC, Optimis Lolos di Grup B

Sidrap – Tim Footbal Club (FC) binaan Bank Sulselbar tidak bisa dipandang remeh dalam laga di grup B Liga 3 Sulsel.

Dengan pengalaman yang mumpuni dan track record yang tidak diragukan lagi karena sering mengikuti event-event bergengsi baik lokal tarkam, provinsi hingga tingkat Nasional.

Dengan memperkuat pemain-pemain muda berbakat, tim Bank Sulselbar FC bisa membuktikan diri sebagai wadah pembinaan pesepakbola usia muda.

Berpengalaman pada ajang berkompetisi di Liga 3 Asprov PSSI Sulsel pada tahun 2018 lalu termasuk pernah ikut kompetisi bertajuk Total Liga Gocex pada semua usia, Tim binaan Faisal Maricar selaku Head Official Pelatih yakin dan optimis bisa lolos ke fase berikutnya mewakili Grup B.

Diketahui, Tim Bank Sulselbar FC masuk dalam zona Grup Neraka yang tak lain dihuni tim-tim yang handal diantaranya Tim Arung Palakka Bone FC, Kuda Jantan dari Selatan Persin Sinjai, termasuk tim tuan Rumah Nene Mallomo Sidrap Fc yang berjuluk Laskar Ganggawa.

Head Official Pelatih Faisal Maricar mengatakan, tim yang dibinanya bermaterikan pemain-pemain bertalenta, sehingga pihaknya sangat optimis anak-anak asuhnya akan memberikan yang terbaik bagi tim Bank Sulselbar Fc.

Faisal yang sejumlah anak-anak asuhnya syarat dengan pengalaman bertanding, ditambah lagi 4 orang pemain senior ikut menyokong dan selama ini selalu memperkuat Tim Bank Sulselbar FC.

“Jangan salah, beberapa materi pemain kita juga pernah memperkuat Liga 3 Asprov PSSI Sulsel dan Total Liga Gocex 2018,”terangnya.

Diketahui, Faisal Maricar yang ditunjuk melatih Tim Bank Sulselbar FC punya segudang pengalaman. Faisal Maricar merupakan pemain sepak bola yang pernah bermain untuk PSM Makassar, PSIS Semarang, Arseto Solo, dan Persijap Jepara. Faisal berposisi sebagai Bek. Saat ini Faisal lebih dikenal sebagai pengamat sepak bola yang eksis di Media lokal Makassar serta melatih SSB di Makassar.

“Kami memang memiliki banyak pemain di kategori U-23. Dengan alasan mengutamakan pembinaan, kami memutuskan tampil dengan menurunkan 21 pemain dan 1 pelatih termasuk 2 asisten dan pengurus,” ujar pelatih Bank Sulselbar FC Faisal Maricar, Jumat (6/9/2019).

Untuk itu, dengan syarat pengalaman didunia sepakbola, Faisal tetap mengaku tidak mau meremehkan tim lawan di grup B, apalagi diketahui grup B ini semua dianggap tangguh.

“Termasuk Sidrap. Kami tahu Tim Sidrap ini paling sarat dengan pengalaman tanding, talenta pemainnya juga mumpuni. Tim Laskar Ganggawa ini, tahun lalu pernah juara nasional di Liga Desa Nusantara (LDN) 2018. Artinya, lawan kami ini cukup berat, apalagi tuan rumah,”ujar Faisal.

Sekedar diketahui, tim Bank Sulselbar akan bertanding laga perdananya kontras melawan Tim Laskar Arung Palakka Bone FC pada jadwal hari kedua, Minggu 08 September 2019 (lusa,red) di Stadion Ganggawa Sidrap, kelurahan Lakessi, Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

“Insyaallah, sesuai jadwal kita akan bertemu laga tim tuan rumah Sidrap pada sesi terakhir,” tandasnya. (Fajar Udin)