Pertandingan Persahabatan Bola Volly Antar Persit se-Madura di Kodim 0827 Sumenep 

Sumenep – Pertandingan persahabatan bola volly yang diadakan oleh Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep digelar di lapangan volly belakang Makodim. Jum’at (20/9/19).

Pertandingan tersebut diikuti oleh perwakilan persit dari Kodim 0827 Sumenep, Kodim 0826 Pamekasan dan Kodim 0828 Sampang masing-masing satu team.

Ketua Persit KCK cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imeilda Sudiatna mengatakan, pertandingan persahabatan yang kebetulan kita laksanakan di Sumenep Jum’at ini merupakan kesepakatan bersama.

Kegiatan tersebut semata-mata adalah olahraga persit bersama sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan persit yang harus siap mendampingi dan mendukung suami dalam mengemban tugas negara dimanapun berada.

“Walaupun jarak cukup jauh untuk di tempuh namun semua dilaksanakan sebagai wujud ikatan silaturahmi yang kuat”, ujar Ny. Imeilda.

Menurutnya, melalui kegiatan yang sederhana dengan bermain volly bersama juga akan melahirkan jiwa dan fisik yang sehat dan kuat.

Selain itu sebagai olahraga senam mulut, bersorak memberi semangat pemain ditambah senyum lebar dan tertawa lepas menyaksikan pertandingan, hal itu yang terkadang terlupakan oleh kita, bahwa senyum dan tertawa juga menyehatkan, ujar Istri Dandim 0827 Letkol Inf Ato.

Peltu Sugiono bintara tinggi staf personel Kodim 0827 Sumenep mengatakan, melalui penerangan Kodim, ketiga team dari Kodim Sumenep, Pamekasan dan sampang main 2 kali dengan saling ketemu.

Teknis dilapangan dilaksanakan flexibel tidak ada aturan baku, karena pertandingan ini merupakan persahabatan namun tetap sesuai aturan main volly yang umun digunakan,” ungkapnya. (Yud/pendim)