Menuju Dandim Cup 2022, Sirkuit Motocross Santosa Kodim 0827/Sumenep Kembali Ditata

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSetelah 2 tahun terlantar karena pandemi covid-19, sirkuit Motocross Santosa Kodim 0827/Sumenep kembali di tinjau dan ditata Dandim 0827/Sumenep.

Hal ini dilakukan Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.bersama Komunitas Sumekar Mototrack dan Dishub, yang melakukan peninjauan ke lokasi sirkuit dalam di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (28/8/2022) pagi.

Kegiatan peninjauan tersebut untuk menata kembali sirkuit Motocross dalam rangka Dandim Cup 2022 dan HUT TNI Ke 77.

Gelaran Motocross sendiri rencana akan dilaksanakan di awal bulan Oktober 2022.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan, diaktifkannya kembali sirkuit Motocross Santosa ini sebagai wadah bagi para pemuda yang memiliki hobi motocross berolahraga dan mengindari balap liar di jalan raya.

“Gelaran motocross ini untuk mengakumulasi hobby olahraga masyarakat sebagai bentuk pembinaan teritorial kita”,ujarnya.

Masih kata Dandim, “tebtunya bagi penghoby motor ini untuk membina generasi muda, ayo dari pada balap-balapan dijalan, mari tak siapin tempat, ya kalau ada lecet-lecet sedikit disini tidak apa-apa kan tracknya tanah” imbuhnya.

Selain itu, persiapan lahan ini bentuk keseriusan Dandim 0827/Sumenep dalam rencana pelaksanaan gelaran Motocross Dandim Cup 2022, yang akan digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke 77 pada 5 Oktober 2022 mendatang.

“Ini sirkuit akan ditata sesuai standar motocross, dan secara natural menghindari pohon-pohon besar, dan dalam waktu dekat sirkuit Santosa harus sudah jadi, sayang kalau terlalu lama tidak dimanfaatkan, kita ramaikan nanti pas ulang tahun TNI”, tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)