Jaring Bibit Muda Berpotensi Dengan Turnamen Catur se Madura 2019

Sumenep – Bertujuan untuk memeriahkan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 74 sekaligus menjaring bibit muda berpotensi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Sumenep, Jawa Timur, menggelar Turnament Catur se-Madura, Sabtu malam, 24/08.

Berlokasi di halaman Kantor PDAM, sekira pukul 19.00 WIB, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi membuka Tournament Catur se-Madura 2019, dan dijadwalkan turnamen akan berlangsung selama dua hari.

Diinformasikan, PDAM Sumenep memiliki prestasi yang cukup gemilang di bidang olahraga catur, berhasil menjadi juara pertama pada turnamen catur tingkat nasional antar PDAM se Indonesia.

“Kita selalu menyabet juara satu pada setiap event turnamen tersebut, hingga akhirnya di kalangan PDAM Se Indonesia, kemampuan kita di bidang olahraga catur sudah tidak diragukan lagi ,” ungkap Achmad Supandi, Direktur PDAM Kabupaten Sumenep.

Turnament Catur se-Madura 2019 mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti turnamen. Ada  170 peserta yang akan bertanding dalam turnamen tersebut.

“Ada tiga kategori yang dipertandingkan, Junior senior dan umum. Dan diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten yang di Madura, dan sebagai tuan rumah PDAM Sumenep mendelegasikan 10 peserta” ujarnya.

Dengan melihat animo masyarakat, direncanakan turnamen catur akan menjadi ajang tahunan bagi PDAM Sumenep. Selain sebagai ajang pencari bibit unggul, bisa juga menjadi wadah bagi rekan yang tergabung di Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumenep untuk mengasah dan mengembangkan potensinya.

“Nantinya, ini akan menjadi ajang tahunan guna menggali potensi bibit-bibit unggul di Sumenep, sekaligus sebagai wadah bagi Percasi Sumenep,” jelasnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi sangat mengapresiasi Turnamen Catur se Madura 2019 yang diselenggarakan oleh PDAM Sumenep, dan juga merespon positif rencana untuk dijadikan ajang kegiatan tahunan.

“Saya sangat mengapresiasi Turnamen Catur se Madura 2019, saya harap turnamen ini terus digelar. Guna menjaring bibit muda potensial yang ada di Kabupaten Sumenep,” pungkas Ach Fauzi pada sambutannya. (and/rul)