Babinsa Koramil 0827/01 Kota Dan Persit Latih Pengenalan Gerakan Dasar Senam Komando Siswa-siswi SDN ll Pajagalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Hidayat bersama Persit KCK Cabang XLVl Kodim 0827/Sumenep mengajak siswa siswi SDN II Pajagalan melakukan senam pagi bersama untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang berlokasi di lapangan Kesenian di Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jumat (07-10-2022).

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01 kota yang mengajak Siswa/i SDN II Pajagalan melakukan senam pagi bersama.

Serma Hidayat yang memimpin langsung senam mengatakan, tidak hanya bagi orang dewasa, senam pagi juga memiliki sederet manfaat bagi anak-anak pelajar, dengan melakukan senam pagi secara rutin akan membantu para siswa siswi untuk dapat menjalani proses perkembangan secara optimal baik fisik, motorik, mental, dan sosial.

“Pada kegiatan kali ini kita mengajak Siswa/i SDN II Pajagalan melakukan senam pagi sebelum mamasuki pada kegiatan belajar mengajar,” ujar Serma Hidayat.

“Ia juga menambahkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita kepada para pelajar khususnya kepada siswa/i SDN II Pajagalan sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran di lingkungan sekolah,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)