Ws. Danramil Ganding Bersama Muspika Pantau Percepatan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Ws. Danramil 0827/08 Ganding Letda Inf Chamim bersama Muspika Kecamatan Ganding memantau dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Jum’at (18/6/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ganding Faruq Hanafi Mms, Ws. Danramil Ganding Letda Inf Chamim beserta 2 orang anggota, Kapolsek Ganding Akp Sahrawi SH. beserta 4 orang anggota, Kepala Puskesmas Ganding Dr. H Jauhari beserta anggota Vaksinator Puskesmas Kec. Ganding, Dokes dari Polres Sumenep 4 orang.

Dalam kesempatan tersebut Camat Ganding Faruq Hanafi Mms berpesan kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin hari ini ada yang berusia lanjut.

”Sama dengan tenaga kesehatan, proses penyuntikan vaksin kepada lansia, harus dilakukan proses screening oleh tim medis terlebih dahulu, untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang menerima vaksin,” ucap Camat.

Sementara itu Ws. Danramil Ganding Letda Inf Chamim menghimbau kepada masyarakat Ganding, untuk tidak takut divaksin, sebab sudah banyak contohnya baik itu TNI-Polri dan juga tenaga kesehatan yang telah divaksin dan tidak ada kejadian ikutan pasca vaksinasi.

”Vaksin sudah melalui uji klinis dan juga dengan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity, sehingga diharapkan tubuh kebal terhadap Covid-19 sehingga kita dan keluarga bisa aman dari ancaman Virus Corona,” tegas Letda Inf Chamim

Dalam kegiatan Vaksinasi hari ini sebanyak 320 orang yang mengikuti. Yang bisa di Vaksin sebanyak 314 orang, namun demikian ada beberapa warga yang belum divaksin sebanyak 6 orang dikarenakan tidak lolos saat uji screening (tensi tinggi). (Pendim 0827)