Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Lakukan Fogging

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Hariyanto bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Bluto melaksanakan fogging guna mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di Desa Aengdake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Kamis (09/02/2023).

Menurut Serda Hariyanto, “kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ucapnya.

Menurutnya, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)