Vaksinasi Door to Door, Babinsa Raas: Metode ini Efektif Percepat Vaksinasi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUpaya Koramil 0827/21 Raas bersama instansi terkait menempuh berbagai strategi untuk memperluas cakupan vaksinasi dan melindungi masyarakat.

Salah satunya adalah melalui vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang dilakukan saat ini oleh Nakes Puskesmas Raas yang di dampingi langsung Babinsa Koramil 0827/21 Raas Serka Didik Gatot Supramono bersama Bhabinkantibmas dan Perangkat Desa.

Kegiatan berlangsung di Desa Poteran, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep dengan menyisir beberapa dusun. Selasa (11/01/2022)

Babinsa Serka Didik Gatot Su pramono mengatakan metode vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah warga atau door to door dinilai berdampak positif pada percepatan mencapai target vaksinasi di Kabupaten Sumenep.

“Melalui vaksinasi dari pintu ke pintu, ini sangat efektif untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, dan yang paling utama ialah Herd Immunity,” ujarnya

Dia menegaskan empat pilar di Kecamatan Raas akan bekerja terus meningkatkan kerja keras dalam upaya mencapai 70 persen sasaran vaksinasi di Kabupaten Sumenep. Oleh karena itu pihaknya bersama instansi terkait mengajak semua warga Raas untuk mendukung program pemerintah ini.

“Upaya door to door akan terus kami galakkan bersama tiga pilar lainnya. Saya sampaikan apresiasi juga kepada warga yang saat ini sedang di vaksin, karena mereka sudah memiliki kesadaran tinggi dan bersedia untuk di vaskin,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)