Tiyuh Bujung Dewa Dirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan

Tubaba | suaranasionalnews.co.id  Menindaklanjuti Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Nomor:Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID 19). Selasa 21 April 2020.

Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Tiyuh Bujung Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama Aparatur Tiyuh, Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) dan warga yang dihadiri oleh Camat Pagar dewa bergerak cepat dengan mendirikan Posko Relawan dan Penyemprotan disenfektan dan pembagian masker jaga percepatan Covid-19 siaga di posko Tiyuh tersebut,guna mengantisipasi keluar masuk nya warga masyarakat yang dari luar atau dalam daerah.

Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) bersama Pemerintah Tiyuh siap Bahu-membahu dalam upaya Pencegahan Penyebaran wabah Covid-19. Bukan hanya membentuk Relawan Tiyuh tapi juga menjadi garda terdepan melalui Posko Relawan Jaga Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di Tiyuh Bujung Dewa kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kepala Tiyuh Bujung Dewa Sapri Radin bersama Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) mengatakan, kegiatan pembangunan Posko Tanggap Covid-19 dibuat untuk memantau dan memonitor keluar masuknya warga luar maupun warga Tiyuh sendiri serta warga perantau yang baru datang dari luar kota untuk segera di cek kesehatannya, ini juga berlaku bagi pengendara maupun orang yang ingin memasuki Tiyuh Bujung Dewa harus di cek kesehatannya.

“Kita buat Posko ini bersama tim gabungan antara aparatur kampung ,relawan dan masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid 19.pada kendaraan yang masuk akan di adakan pendataan apalagi terhadap masyarakat luar yang pulang dari perantauan,Pihak Tiyuh menyarankan agar dapat melakukan Isolasi Mandiri untuk berdiam dirumah selama 14 hari” ungkapnya.

Selain membuat Posko Tanggap Covid-19, Sapri Radin menghimbau dan mengajak masyarakat Tiyuh Bujung dewa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, dan jaga jarak fisik, kemudian mengurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan upaya Pemerintahan Tiyuh Bujung Dewa dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, akan terus mengajak masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(Candra)