Susul ke Pinggiran Sungai, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kota Suntikkan Vaksin Kepada Warga Saat Mancing Ikan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kota Sumenep menyusul warga hingga ke pinggiran sungai untuk menyuntikkan vaksinasi tahap 1 terhadap warga yang sedang memancing di Dusun Sen Masen RT 004/RW 001, Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Selasa (21/12/2021)

Bagai cepat kaki, ringan tangan, tim satgas Covid-19 Kecamatan Kota rela menyusul warga hingga ke pinggiran sungai untuk melaksanakan percepatan vaksin secara door to door.

Tujuannya adalah untuk mempercepat terbentuknya imunitas komunal atau herd immunity bagi masyarakat desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep.

Asmadi (38) warga Dusun Sen Masen yang sedang memancing, mengaku sempat kaget didatangi tim satgas untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama.

“Saya awalnya sempat kaget di datangi tim satgas, namun setelah di vaksin, biasa-biasa aja enggak ada gejala,” ujar Asmadi usai divaksin

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Herman mengatakan percepatan vaksinasi secara door to door ini terus di gencarkan hingga ke RT dan RW di Desa Kebunan wilayah teritorioalnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami tim satgas Kecamatan Kota, untuk menolong warga agar tidak terpapar covid-19, dan contohnya seperti pak Asmadi tadi, dia langsung bersedia kami vaksin di tempat saat mancing” ujarnya

Selain itu, Kata Sertu Herman vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh, atau yang dikatakan Herd Immnunity (kekebalan kelompok)

“Saya pikir ini bagus juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan Herd Immunity. Apalagi sekarang, ada berita jenis virus omicron, maka dari itu sesegera mungkin kami himbau warga untuk ikuti vaksinasi” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)