Sinergitas TNI Polri dan Instansi Terkait Giat Mobiling Penindakan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Bambang dan Serda Hidir Hasim bersama Polsek Sapudi Dpp Aipda Gatot, Dishub DLU pelabuhan Dpp bapak Usman, Coast Goard Syahbandan Gayam bapak Hidayat S. Sos dan dari Kecamatan Gayam bapak Sahibul Bahri melaksanakan kegiatan Mobiling penindakan dan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terkait Inpres No.6 tahun 2020, Perda No.2 tahun 2020 dan Perbub No.55 tahun 2020 di wilayah Pelabuhan Tarebung Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Jum’at (27/11/2020)

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0827/Sapudi Sertu Bambang “menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini untuk memutus rantai Penyebaran dan Pencegahan Penularan Virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, dan menghimbau kepada masyarakat setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah agar menggunakan masker serta menghindari tempat keramaian dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas sehari-harinya.

Lanjutnya menjelaskan, Kegiatan pengisian pos pantau Pelabuhan Tarebung Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep dilaksanakan setiap hari pada pukul 11.00 sampai dengan selesai”. paparnya.

Disaat sedang pelaksanaan kegiatan tersebut Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 mendapati beberapa orang yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa, lalu yang bersangkutan mengisi surat pernyataan tentang pelanggaran protokol kesehatan dan sekaligus tim juga membagikan masker.

Babinsa Koramil 0827/02 Sertu Bambang menyampaikan “Ikutilah protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, Bila semua mengikuti protokol kesehatan tentunya bisa memutus matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita dan operasi yustisi ini akan rutin kita laksanakan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan”. ujarnya.

Tambahannya “Semoga saja kesehatan kita tetap selalu terjaga, sehingga wabah Covid-19 tersebut bisa sirna selamanya. Dan kita bisa melakukan aktivitas seperti semula”. harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)